Penjualan sepi karyawan tak digaji

Apa yang terjadi ketika penjualan sepi,makin sepi dan sunyi tanpa adanya order pasti pada perusahaan anda? Tak ada yang lebih buruk selain aliran kas keuangan yang terganggu. Diakui atau tidak, usaha apapun akan mengalami kebangkrutan ketika tak pernah mampu menjual , tak peduli sebaik apapun reputasinya dan usia mereka. 

Sebab perusahaan hanya bisa menggaji karyawan dan seluruh staf dari keuntungan yang diperoleh. Lalu mengapa penjualan sepi , padahal sudah melakukan berbagai upaya untuk membujuk banyak orang melakukan pembelian ? Situasi itu dapat dianalisis berdasarkan fakta fakta sederhana di bawah ini :

1. Tim penjualan mengalami kegagalan. Mereka hanya berputar putar pada masalah strategi tanpa mengerjakannya secara total di lapangan. Atau sengaja mencari titik aman karena merasa semua akan berjalan baik baik saja sebagaimana tahun tahun sebelumnya. 

Sementara pada saat bersamaan, muncul kompetitor baru yang tak mampu dibaca gerak dan strategi jangka panjang, kompetitor bekerja lebih keras dan punya dukungan tim penjualan yang siap habis habisan untuk melakukan penjualan. 

2. Terlalu pede menyebut sebagai perusahaan terbaik. Terkadang pernyataan terbaik menjadi penyesalan ketika kenyataan di lapangan sangat bertolak belakang, konsumen tidak merasakan makna terbaik sebagaimana yang sudah dijanjikan, mereka akhirnya hengkang dan tak mau lagi jadi pelanggan.

3. Pelayanan yang buruk. Tak ada yang lebih menyedihkan selain buruknya pelayanan perusahaan pada konsumen. Hingga hari ini masih banyak perusahaan yang merasa bisa mengendalikan konsumen, mereka seperti tak tahu terima kasih sehingga semena mena dalam memperlakukan para pelanggan. 

Pelanggan akhirnya merasakan kalau mereka tak lagi berguna, mereka lari ke perusahaan yang lebih bisa melayani pelanggan meski harga yang ditetapkan lebih mahal. Perpindahan konsumen itu terjadi terus menerus hingga perusahaan kehilangan konsumen konsumen terbaik yang sejatinya telah menetapkan niat untuk setia.

Tanpa adanya penjualan, perusahaan dan bisnis apapun akan bangkrut , penjualan merupakan satu kunci mengapa usaha tetap bertahan dan makin berkibar di tengah tengah persaingan. Semua bisa dicapai dengan kerja keras, pelayanan yang manusiawi dan tidak melanggar hak hak para pelanggan. 

Perbanyak pelanggan dan terus tingkatkan pelayanan merupakan tindakan penting yang bisa mengantar perusahaan mencapai sukses. Penjualan harus selalu ada atau anda akan mengalami kebangkrutan dengan mempekerjakan tim penjualan yang tak sanggup melaksanakan tugasnya ditengah kerasnya kompetisi. Silahkan baca artikel lainnya setetes sukses kecil yang penuh makna