Apakah Tim Perusahaan Hanya Duduk Saja

Jika anda seorang pemilik perusahaan dan memiliki sederet tim yang bertugas untuk meningkatkan penjualan, kira kira bagaimana kalau melihat mereka lebih banyak diam dibandingkan aktif dan produktif ?

Perusahaan umumnya mengalami kebangkrutan ketika mereka membayar pegawai berdasarkan ijazah, gelar dan titel yang ada di depan namanya.Sementara kemampuan real yang dimiliki belum teruji atau malah kalah jauh dengan mereka yang tak sempat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. 

Tim penjualan yang lemah merupakan satu sirine tanda kebangkrutan suatu perusahaan, tim penjualan yang pasif atau enggan bekerja lebih keras sama saja sedang mengantarkan satu perusahaan ke lubang kematian. Sebab tanpa adanya penjualan, perusahaan tak akan mendapatkan keuntungan apapun

Di era yang serba online,  peran penjualan kian penting, tim yang alergi dengan penjualan atau malah belum pernah bisa menjual produk dengan nilai fantastis sejatinya kurang layak ditempatkan pada posisi sebagai tim. 

Karena penjualan secara online lebih keras dan tak semudah berdasarkan teori yang biasanya sangat disederhanakan pada suatu seminar. Pertanyaan berikut tampaknya layak dijawab ketika perusahaan anda sudah mulai mengibarkan bendera di ranah digital :

1. Apakah orang orang yang ada dalam tim anda punya pengalaman khusus dalam menjual produk secara online?

2. Mengapa anda masih mengutamakan ijazah sebagai salah satu tolak ukur kemampuan , sementara ilmu yang mereka pelajari kadang 100 % berbeda dengan realitas di dunia maya ? 

3. Apakah tim penjualan anda belum maksimal hingga masih kalah jauh dengan penjual pribadi yang mengerjakan segalanya sendiri, lalu dimana letak kelemahan dan kekurangannya ? 

Tim penjualan pada satu perusahaan internet sudah seharusnya mendapatkan perhatian terbaik, itulah mengapa perusahaan asing rata rata memberikan nilai istimewa kepada tim penjualan dan menjadikan mereka pahlawan terpenting di dalam perusahaan.

Sebab mereka bekerja keras, tidak hanya duduk tanpa melakukan tindakan, tidak hanya memerintah, namun memberikan teladan dan contoh kesuksesan pada anggota tim lainnya. Semoga perusahaan anda sudah punya tim pasar dan penjualan yang bagus sebagaimana yang dikehendaki saat ini. Terima kasih